Jalan antara Sanggaran I dan Sanggaran II Diminta Dibuka

sumber
SIJAMAPOLANG ONLINE -- Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), mendesak pembukaan jalan Desa Sanggaran I Kecamatan Sijama Polang menuju Sanggaran II Kecamatan Onanganjang Kabupaten Humbahas. Desakan pembukaan jalan dua desa terisolir itu disampaikan dalam pendapat akhir fraksi pada rapat paripurna, perubahan rancangan perda (Ranperda) Nomor 02/2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Humbahas tahun 2016-2021, di gedung DPRD, kemarin.

“Meminta saudara Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor agar mengusulkan permohonannya kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk pelepasan lahan guna pembukaan dan pembangunan jalan Desa Sanggaran I Kecamatan Sijama Polang menuju Desa Sanggaran II Kecamatan Kecamatan Onan Ganjang segera terealisasi,” kata ketua Fraksi Golkar, Marolop Manik.

Selain pengusulan untuk pembangunan Jalan dari Desa Sanggaran I menuju Sanggaran II, Fraksi Golkar juga meminta bupati beserta jajarannya agar benar-benar melaksanakan program maupun kegiatan yang tertuang pada perubahan RPJMD  2016-2021 sehingga mampu meletakkan landasan visi-misi Pemkab Humbahas ke arah lebih baik.

Sementara, bupati Dosmar mengatakan, berkat kerja sama yang baik antara pihak legislatif dan eksekutif, persetujuan bersama penetapan RPJMD dapat berjalan dengan baik. Pemkab Humbahas sungguh-sungguh menghargai dan menyampaikan terima kasih setulus-tulusnya atas keseriusan, ketekunan dan kesungguhan segenap pimpinan dan anggota DPRD Humbahas.

“Berbagai pendapat, tanggapan, koreksi, saran dan usul dari anggota DPRD Humbahas telah disampaikan dalam pandangan umum fraksi-fraksi hingga pendapat akhir fraksi untuk penyerpurnaan dokumen RPJMD ini,” katanya.

Hasil pembahasan dalam penyusunan Ranperda menjadi perhatian Pemkab Humbahas untuk ditindaklanjuti masa mendatang. "Demi mewujudkan Humbahas yang hebat dan bermentalitas unggul,” pungkasnya. (sumber)

Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes