Warga Berharap Perbaikan Manajemen RSUD Dolok Sanggul

sumber
SIJAMAPOLANG ONLINE -- Pemandangan berbeda terlihat di sebuah ruangan rumah sakit, banyak lalat beterbangan.

Tempat itu tepatnya di Ruangan Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umum Doloksangul, Senin (2/4/2018).

Ruangan yang seharusnya steril untuk pasien kritis itu bebas hama.

Namun, di ruangan ini berbeda. Lalat menempel di cantolan penggantungan infus.

Kondisi di ruangan ICU RSUD Doloksanggul, membuat pasien jengkel. Lalat tersebut dianggap bisa membawa penyakit baru.

"Keadaan ruangan di situ sangat jauh dari kata steril. Lalat menjadi pemandangan biasa dalam ruangan itu," ucap N boru Marbun keluarga satu dari pasien.

Menurutnya selain lalat, sejumlah perawat yang membawa anaknya kedalam ruangan perawat ICU di Rumah ikut membuat suasana ruangan jauh dari kata kenyamanan. Terlihat di ruangan, "ada larangan tidak boleh bawa anak-anak".

Dia berharap sebagai Warga managemen rumah sakit lebih meningkatkan kualitas pelayanan RSUD Doloksanggul. Dianjurkannya, Direktur RS peka terhadap persoalan, baik dalam skala kecil

"Yang dipertaruhkan adalah nyawa pasien, sterilitas dan kenyamanan pasien sangat dibutuhkan di ruangan seperti ICU ini. Bapak direktur harus peka, sekalipun ini tergolong masalah kecil," ujarnya.

Sejumlah petugas Medis saat dikonfirmasi di ruangan menyebut, lalat tersebut datang secara musiman. Menurutnya, bila lalat datang ruangan memang biasa dihinggapi lalat.

"Ini karena musim saja. Besok-besok udah tidak ada ini," ujar seorang perawat yang tidak bersedia disebut identitasnya. (sumber)

Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes