Ini Jadwal Festival di Danau Toba Digelar BPODT, Ada Bakkara Festival

SIJAMAPOLANG ONLINE -- Badan Pelaksana Otorita Danau Toba menyiapkan sejumlah agenda hingga akhir tahun 2018 dalam mendukung pengembangan sektor kepariwisataan Danau Toba.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo di Medan, Kamis (17/5/2018), mengatakan, agenda tersebut telah menjadi usulan “Calender Of Event” (COE) Pariwisata Kawasan Danau Toba 2018 ke Kementerian Pariwisata.

Agenda pertama berupa “Sigale-gale Carnival” yang direncanakan akan digelar pada 20 Juni 2018 di Pulau Samosir melaui kerja sama dengan Pemkab Samosir.

Kemudian, “Festival Bunga dan Buah” (Berastagi Flower and Fruit Fair) yang digelar pada 5-8 Juli melalui kerja sama dengan Pemkab Tanah Karo.

Setelah itu, pagelaran “Bakkara Festival: yang terdiri “Humbahas Got Talent” pada 9-10 Juli, “Mangebang Solu Bolon” pada 11 Juli, “Bakkara Cross Country” pada 12 Juli, dan “Lomba Dragon Boat” pada 12-14 Juli yang dilaksanakan di Kecamatan Baktiraja bekerja sama dengan Pemkab Humbang Hasundutan Digelar juga “Parapat Night Market” pada Juli dan Agustus di kawasan Parapat, Kabupaten Simalungun, serta Pacuan Kuda dan Motor Cross pada 15-17 Agustus di Gelanggang Pacuan Kuda Siborongborong bekerja sama dengan Pemkab Tapanuli Utara.

Demikian juga dengan kegiatan “Toba Cross Run” pada 18 Agustus yang akan melintasi area Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Toba Samosir, dan Kabupaten Humbang Hasundutan.

Selanjutnya, digelar “Pesta Rondang Bintang” pada 23-25 Agustus bekerja dengan Pemkab Simalungun dan “Grand Fondo New York Championship Asia” pada 2 September yang diselenggarakan di Samosir.

Demikian juga dengan pagelaran “Pesta Oang-Oang” pada 6-7 September bekerja sama dengan Pemkab Pakpak Bharat dan “Karnaval Pesona Danau Toba” atau “Balige Wonderful Lake Toba Carnival” bersama Pemkab Toba Samosir pada 15-16 September.

Agenda selanjutnya, digelar “Earth Music Festival Lake Toba” pada 15-21 Oktober, “Lake Toba Triathlon November Danau Toba Lake Toba Triathlon” yang diinisiasi Kementerian Pariwisata, dan “Toba Coffee Festival” pada 18-19 November di Sipinsur.

Menjelang akhir tahun, diselenggarakan “Festival Danau Toba” pada 5-8 Desember yang dilaksanakan di Kabupaten Dairi dan “Danau Toba Diaspora” pada 9-12 Desember di Danau Toba.

BPODT berharap berbagai even pariwisata tersebut dapat menarik minat wisatawan guna meningkatkan kunjungan ke Danau Toba. (sumber)

Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes