Humbahas Sudah Punya Kantor Imigrasi

ilustrasi
SIJAMAPOLANG ONLINE --  Kabupaten Humbang Hasundutan (Humabahas) kini memiliki Kantor Imigrasi. Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas II Doloksanggul akan diresmikan pengoperasiannya pada 29 Juli 2019, bersamaan dengan perayaan HUT ke-16 Kabupaten Humbahas.

Kantor UKK Imigrasi Kelas II Doloksanggul ini nantinya akan melayani masyarakat dari 6 kabupaten, yakni Kabupaten Pakpak Barat, Dairi, Toba Samosir, Samosir, Tapanuli Utara dan Humbahas. Kata Sekdakab Humbahas, Tonni Sihombing, Selasa (23/7/2019), dari 514 kabupaten/kota, hanya 10 kabupaten yang memiliki UKK Imigrasi.

Kata Tonny, peresmian Kantor UKK Imigrasi Doloksanggul akan dilakukan Menteri Hukum dan HAM,Yasonna Laoly. "Sebuah keberuntungan bagi masyarakat Humbahas dan sekitarnya, karena akan dimudahkan dan didekatkan dalam urusan pasfor," kata Tonni.

Dari sisi sosial ekonomi, terang Tonny, dengan keberadaan UKK Imigrasi akan berdampak terhadap rentang, yakni urusan paspor akan semakin terjangkau dari sisi jarak. Karena selama ini warga Humbahas harus ke Imigrasi Kelas II Pematang Siantar. (sumber)

Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes